BOALEMODAERAH

Plt Bupati Boalemo Buka Bimtek SIKS-NG

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Bimbingan Teknis Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) tingkat Kecamatan Paguyaman dan Paguyaman Pantai.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Q Hotel Gorontalo tersebut dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir. Hm Anas Jusuf, M.Si., serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., Kadis Sosial dan PMD.

Dilaksanakannya Bimtek Operator Sistim Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) bertujuan untuk mempermantap kembali pengelohan data kemiskinan yang ada di desa.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anda Jusuf, M.Si., pada saat memberikan sambutan, Sabtu (16/10/2021).

Kata Anas, Data ke miskinan Kabupaten Boalemo pada tahun 2018 mencapai 20,33 persen. Alhamdulillah pada tahun 2019 data kemiskinan Kabupaten Boalemo membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

“Alhamdulillah data kemiskinan Kabupaten Boalemo dari tahun 2018 hingga tahun 2020 itu menurun. Pada tahun 2018 data kemiskinan mencapai 20,33 persen, pada tahun 2019 kemiskinan itupun menurun menjadi 18,87 persen disusul pada tahun 2020 data kemiskinan di Daerah kita18,57 persen,” jelasnya.

“Dari data-data yang saya sudah sebutkan, penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Boalemo sendiri sangat lambat. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah kemiskinan banyak program Pemerintah ditujukan untuk mengatasi masalah tersebut,” ungkapnya.

Terakhir dirinya menuturkan sesuai data kemiskinan yang ada Provinsi Gorontalo berada pada urutan ke-5 dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button