BOALEMODAERAH

Bupati Sherman Harap Para Pemuda Dapat Memperkenalkan Budaya Asli Boalemo di PPAP

BOALEMO, goinfo.id Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Boalemo, menggelar seleksi pertukar pemuda antar Provinsi, Tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pantai Bolihutuo, tersebut dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., Kamis (02/05/2024).

Selamat kepada pemuda, kalian sudah terpilih menjadi pertukaran pemuda antar Provinsi. Kegiatan ini merupakan kegitan Kementrian Pemuda dan Olahraga yang setiap tahunnya dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., disela-sel memberikan arahan.

“Ada beberapa kegiatan kementrian Pemuda dan Olahraga yang diikuti oleh putra dan putri Boalemo, antara lain Pertukaran Pemuda Antar Negara, Perukaan Pemuda Antar Provinsi, Kapal Pemuda Nusantara,”ujarnya.

Dikatakan Sherman, untuk Pertukaran Pemuda Antar Negara ini Kabupaten Boalemo, di hambatkan oleh Bahasa inggris.

“Pertukaran pemuda antar Negara ini pertama dan terakhir diwakili oleh Gladys Singal, dikarenakan hambatan Boalemo di PPAN ini adalah Bahasa Inggris, dan dengan adanya Kadis Pariwisata yang notabenenya sebagai Sarjana Bahasa Inggris akan dapat memperbaiki hambatan yang ada. Semoga para pemuda yang ada di Kabupaten Boalemo, kedepan ada yang bisa seperti di posisi gladys singal bisa mewakili Boalemo, pada Pertukaran Pemuda Antar Negara di Australia,”ungkapnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Boalemo, berharap pada PPAP ini para pemuda bisa membawa budaya asli Boalemo dan Gorontalo.

“Dengan adanya yel-yel yang sudah diperlihatkan, saya sangat mengharapkan kepada para pemuda untuk bisa membawa budaya asli Kabupaten Boalemo dan Gorobtalo, baik itu tarian, olah vokal, lagi Daerah serta pakian adat. Ini yang harus diperkenalkan agar adat dan budaya asli Gorontalo bisa lebih dikenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia lebih,”Tandasnya. (01/Wln)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button