ADVETORIALBOALEMODAERAH

Pemerintah Daerah Persiapkan Kedatangan Presiden RI di Bumi Bertasbih

BOALEMO, goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, sedang mempersiapkan dengan matang kedatangan orang nomor satu di Negara Republik Indonesia, di Bumi Damai Bertasbih.

Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., didampingi Sekda Boalemo, melakukan rapat dengan para Pimpinan OPD, serta camat di Ruang Vicon, Kamis (18/04/2024).

Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Kabupaten Boalemo, untuk meresmikan Impres Jalan Desa, akan melakukan panen raya jagung, serta akan melakukan peresmian pelabuhan Tilamuta.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., saat memimpin rapat tersebut.

“Untuk peresmian Pelabuhan Tilamuta ini masih dalam catatan. Saya usulkan peresmian pelabuhan Tilamuta  oleh orang nomor satu di Negara ini, dikarenakan jika Pelabuhan ini diresmikan itu kepentingannya untuk semua pihak dikarenakn status dari pelabuhan tersebut bisa kita kembangkan dari pengumpan ke pengumpul,”ungkap Sherman.

“Jika nanti pelabuhan Tilamuta akan diresmikan oleh Presiden RI, maka statusnya dari pengumpan akan naik ke pengempul dan bisa jadi naik status menjadi pelabuhan utama. Jika nantinya ini menjadi pelabuhan utama, jangankan Kabupaten Boalemo, se Provinsi Gorontalo akan merasakan dampak dari pelabuhan Tilamuta ini jika sudah berstatus utama,”sambungnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Boalemo memerintahkn kepada seluruh Pimpinan OPD, Camat serta Kepala Desa untuk menyiapkan segalanya dengan matang terutama gerakan kebersihan.

“Mulai dengan hari ini semua OPD dan juga camat untuk melakukan gerakan kebersihan dikarenakan ini merupakan sejarah pertama kalinya kalinya presiden RI berkunjung di Kabupaten Boalemo, oleh karena itu kebersihan harus diutamakan,”ujarnya.

Terakhir Bupati Sherman, berharap kepada semua pihak untuk memaksimalkan kedatangan orang nomor satu di Negara ini. (*) 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button