BOALEMODAERAH

Tingkatkan Kesehatan Remaja Putri, UPTD PKM Dulupi Gelar Skrining Anemia

BOALEMO, (Dulupi) goinfo.id UPTD Puskesmas Dulupi aktif melibatkan diri dalam upaya kesehatan masyarakat dengan menyelenggarakan program skrining anemia yang ditujukan khusus untuk remaja putri. Kegiatan ini diinisiasi sebagai langkah proaktif untuk mendeteksi dan mencegah anemia, suatu kondisi yang sering terjadi pada kelompok ini, Kamis (14/12/2023).

Dengan dukungan penuh dari tenaga medis terlatih, skrining anemia dilakukan secara cermat dan menyeluruh. Proses ini melibatkan pemeriksaan darah dan evaluasi faktor-faktor risiko yang dapat berkontribusi pada anemia pada remaja putri. Hasil skrining ini memberikan dasar bagi pemberian perawatan yang tepat dan penyuluhan tentang pola hidup sehat.

Kepala UPTD Puskesmas Dulupi, Radmin Kamumu, S.KM., menyatakan, “Inisiatif ini bertujuan tidak hanya untuk mendeteksi kasus anemia, tetapi juga memberikan edukasi kepada remaja putri tentang pentingnya gizi seimbang dan gaya hidup sehat. Kesehatan remaja adalah investasi masa depan, dan kami berkomitmen untuk memastikan generasi muda kita tumbuh dengan baik.”ujarnya.

Dikatakan Radmin, kegiatan ini juga mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat, yang menyambut baik langkah preventif ini untuk meningkatkan kesehatan remaja putri.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan, UPTD Puskesmas Dulupi juga akan menyediakan program pendampingan dan saran kesehatan kepada remaja putri yang hasil skriningnya menunjukkan kecenderungan terkena anemia.

“Dengan kolaborasi aktif antara pihak puskesmas dan masyarakat, diharapkan bahwa kesadaran akan pentingnya kesehatan remaja putri semakin meningkat, menciptakan generasi yang lebih kuat dan sehat di masa depan.”tandasnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button