BOALEMODAERAH

Jadi Pusat Pelayanan Elektroensefapolografi, Bukti RSUD-TN Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

BOALEMO, goinfo.id — Dalam upaya meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan (RSUD-TN) saat ini menyediakan  Pusat Pelayanan Elektroensefapolografi (EEG).

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen RSTN untuk memberikan layanan kesehatan yang profesional dan mudah dijangkau oleh masyarakat , demikian penjelasan  Direktur RSTN, dr. Rahmawaty Dai, M.Kes.

“Dengan adanya layanan EEG, RSTN berupaya memberikan diagnosis yang akurat dan tepat waktu untuk berbagai kondisi saraf,”ucapnya.

Salah satu poin penting yang diungkapkan oleh dr. Vika, sapaan akrabnya adalah layanan EEG ini telah bekerjasama   dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sehingga pasien yang tercover oleh BPJS dapat memperoleh layanan EEG sesuai indikasi medis tanpa harus merasa khawatir akan biaya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat, dan kerjasama dengan BPJS dalam menyediakan layanan EEG merupakan langkah positif untuk mencapai tujuan tersebut,”ungkapnya.

Dikatakan Direktur, layanan EEG ini sangatlah penting dalam mendiagnosis gangguan saraf.

“Layanan EEG sendiri memiliki peran penting dalam diagnosis gangguan saraf seperti epilepsi, gangguan tidur, tumor otak, kerusakan otak akibat cederah kepala, peradangan otak, trauma pada kepala, gangguan otak terkait penyakit psikiatri,”jelasnya.

Terakhir dirinya berharap dengan adanya Pusat Pelayanan EEG di RSTN, diharapkan masyarakat Gorontalo dapat memperoleh layanan kesehatan saraf dengan lebih cepat dan efisien.

“Semoga dengan adanya layanan EEG ini, Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan tidak hanya menjadi Rumah Sakit Rujukan akan tetapi menjadi salah satu lembaga kesehatan unggulan dalam menyediakan layanan meurologi bagi masyarakat. Semoga dengan adanya layanan ini memberikan dampak positif dalam peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,”beber orang nomor satu di RSUD-TN. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button