DAERAH

Kapolda Helmy Santika Pimpin Upacara Pemuliaan Nilai- Nilai Lambang Kesatuan Pataka Mo’odelo Ayuwa

GORONTALO, Goinfo.id — Polda Gorontalo gelar upacara pemuliaan Pataka Polda dalam rangka menyambut HUT Polda Gorontalo yang ke-20. Kegiatan tersebut di laksanakan di aula Titinepo pada hari Jumat 10/3/2023.

Dalam pelaksanaan upacara di pimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH.,SIK., MSi. dan di ikuti Pejabat Utama Polda, Pamen, Pama Bintara serta ASN dari masing-masing satuan kerja.

Kapolda Helmy Santika melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi tahunan dalam rangka menyambut HUT Polda Gorontalo yang ke-20 2023 dan tak lain juga bertujuan untuk menyucikan Pataka Polda Gorontalo yakni Mo’odelo Ayuwa.

” Upacara ini adalah kepedulian, kecintaan dan kebanggaan kita terhadap pataka Polda Mo’odelo Ayuwa,” ujarnya.

Polda Gorontalo sendiri mempunyai semboyan Mo’odelo Ayuwa yang mana memiliki arti Panutan/Tauladan.

Di harapkan juga bahwa Mo’odelo Ayuwa bisa menjadi bagian dari jiwa masing-masing Personel sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan makin dicintai oleh masyarakat.

lebih lanjut ia mengatakan ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada Pataka Mo’odelo Ayuwa. Yang di mana mengandung nilai-nilai luhur dan patut di lestarikan saat menjelang HUT Polda Gorontalo ke-20.

” Pemuliaan Pataka Mo’odelo Ayuwa ini memiliki makna yang mengajak kembali Anggota Polda Gorontalo kepada jati diri Polri yang suci dan murni sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat,” tambahnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button