ADVETORIALBOALEMO

Dinkes Provinsi Tetapkan PKM Dulupi Jadi Lokus Pembinaan Kesehatan Masyarakat

BOALEMO, goinfo.id — Dinkes Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar rapat penggalangan dukungan mitra potensial di wilayah kerja Puskesmas Dulupi

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Kesmas Dinkes Boalemo, dr. Roni Imran, Sekcam Dulupi, Ketua TP.PKK Dulupi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Promkes Dinkes Provinsi, Promkes Dinkes Boalemo, serta Kesling Dinkes Provinsi.

Pada kesempatannya Kepala Puskesmas Dulupi, Radmin Kamumu, SKM., menyampaikan Rapat penggalangan dukungan mitra potensial ini merupakan penggalangan kemitraan promosi kesehatan, pada wilker Puskesmas Dulupi sebagai wilayah percontohan program Kesmas.

“Dilakukan rapat ini untuk menggalang kemitraan yang merupakan salah satu strategi promosi kesehatan untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam pencapaian program. Alhamdulillah, dengan diadakan rapat pertama kali di Kabupaten Boalemo, harapannya Puskesmas Dulupi dapat lebih membangun kerjasama yang baik dengan semua kelompok mitra. Karena hasil Verifikasi, PKM ini menjadi lokus pembinaan kesehatan masyarakat untuk wilayah Boalemo,”ungkapnya.

“Alhamdulillah, pada Verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, pada program kesmas ini kita sudah baik dari segi capaian dan dukungan lintas sektor, hanya saja kita lebih meningkatkan kualitas sumberdaya kelompok mitra potensial tersebut dan masyarakat”sambungnya.

Akhir kata, dirinya berharap dengan ditetapkan Puskesmas Dulupi, sebagai lokus pembinaan kesehatan masyarakat untuk wilayah Kabupaten Boalemo akan lebih bekerja keras lagi untuk dapat mencapai target program. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button