DAERAH

Tim Sar Berhasil Temukan 4 Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tokaka

TERNATE, Goinfo.id — Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian hari ke 3 korban kapal tenggelam KM.Cahaya Arafah di perairan tokaka kecamatan gane barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara Rabu (20/07/2022).

Setelah melakukan penyelaman tim SAR gabungan berhasil menemukan bangkai kapal yang tenggelam di perairan tokaka dan juga menemukan 4 korban.

“Posisi kapal mengapung di dasar laut pada kedalaman 45 meter, tim Basarnas juga menemukan 4 korban,”ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman.

Fathur juga menambahkan total korban yg di temukan hingga hari ini berjumlah 4 orang

“Jumlah korban yg berhasil di evakuasi pada hari ini berjumlah 4 orang dengan klasifikasi 3 perempuan dan 1 laki laki
Ke empat korban ini langsung di bawa ke desa tokaka,” ungkapnya.

Korban pertama atas nama Siti hadira pakelo (42) warga desa yomen kecamatan joronga korban di temukan pada pukul 11:44 WIT di kedalaman 45 meter di dekat bangkai kapal satu jam berselang tim penyelam kembali menemukan 3 korban terdiri dari 2 perempuan dewasa dan 1 anak anak,
Masing masing . Hamima (69) warga dolik kecamatan gane barat. Nurjae Ahmad (50) warga tokaka kecamatan gane barat dan RA (4) warga tokaka kecamatan gane barat . Sambung Fathur

Dirinya melanjutkan, dengan di ketemukannya 4 korban tersebut maka jumlah korban yg tersisa kurang lebih 9 orang yg masih dinyatakan hilang.

“Operasi SAR hari ke 3 sementara di hentikan dengan hasil 4 orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Di rencanakan operasi SAR akan kembali dilanjutkan pada hari ke 4 Kamis 22/07/2022,”tutupnya.(SR)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button