ADVETORIALBOALEMODAERAH

Utamakan Keamanan Pangan, Dinkes Boalemo Gelar Bimtek Bagi IRTP

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, melalui Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) dan Sumber Daya Kesehatan (SDK), menggelar peningkatan pengetahuan pengusaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) tahun anggaran 2022.

Bimtek yang di ikuti 63 peserta dari 7 Kecamatan Se-Kabupaten Boalemo ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., Kepala Bidang Yankes dan PSDK, Indira Tengkeran, S.ST.Kepala Seksi Kefarmasian Alkes, Ahmad Ihtihan, serta pendamping dari 11 Puskesmas yang tersebar diseluruh Kabupaten Boalemo, Rabu (20/07/2022).

Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka Sertifikasi Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., pada saat memberikan sambutan.

Sutriyani, sapaan akrabnya melanjutkan pelaku usaha IRTP harus memahami bagaimana membuat produk pangan yang aman, bermutu, higienis tidak merugikan dan membahayakan kesehatan.

“Keamanan pangan itu memegang peranan yang sangat penting karena erat kaitannya dengan penyebab timbulnya masalah penyakit yang diakibatkan produksi pangan yang tidak higienis,”ungkapnya.

Dirinya berharap kepada para pelaku usaha agar dapat meningkatkan pengetahuan dalam memproduksi pangan yang aman serta bermutu.

“Kegiatan ini sebagai bekal bagi pelaku usaha IRTP, jika pangan yang dihasilkan aman dan bermutu maka masalah penyakit dapat kita hindari secara maksimal. Selain itu, peningkatan pengetahuan bagi industri pangan rumah tangga sehingga mampu menghasilkan industri pangan yang berizin, dan bersertifikat”bebernya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button