ADVETORIALBOALEMO

Sekda Boalemo: Inovasi Si Gempar RSUDTN Sangat Membantu Masyarakat

BOALEMO, Goinfo.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., membuka rapat kerja Sistem Informasi Gerakan Manajemen Peduli Ambulance Gratis (Si Gempar) yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan (RSUDTN).

Kegiatan yang berlangsung di aulan RSUDTN tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST, M.Kes., Direktur RSUDTN, dr. Rahmawaty Dai, M.Kes., Direktur RSIB, dr. Hendra., Kepala BPJS Kesehatan, Para OPD terkait, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Boalemo, serta Tim 9.

Pada saat membuka kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., menyampaikan dalam rangka mewujudkan pelayanan Kesehatan di Daerah yang kita cintai ini kita harus melakukan langka-langkah dan trobosan inovasi.

“Alhamdulillah, RSTN sudah melakukan langka-langkah Inovasi Daerah, hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolaemo, dengan adanya Si Gempar, Pelayanan Ambulance Gratis ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Boalemo,”ucapnya.

Tak hanya itu, Sekda Boalemo melanjutkan Pelayanan Ambulance gratis ini sebagai upaya Pemerintah Daerah pada setiap OPD harus mempunyai Inovasi.

“Alhamdulillah dengan adanya Inovasi yang terus di genjot Pemerintah Daerah, Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayanan melahirkan Inovasi Si Gempar ini. Inovasi ini menjadi gawean dari Badan Riset Inovasi Nasional,”sambungnya.

“Dengan Inovasi ini tak hanya sekedar kita menyampaikan Akronim akan tetapi harus dibarengi dengan sosialisasi yang sudah dijalankan dan minimal ada 20 instrumen dan 20 indikator yang harus di isi untuk melengkapi Inovasi ini,”lanjutnya.

Tak sampai disitu, dirinya berharap di Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan dapat melahirkan inovasi-inovasi sampai ke Bidang-bidang.

“Kami sangat mendorong khususnya di Rumah Sakit tidak hanya mempunyai satu inovasi saja, akan tetapi Inovasi tersebut akan sampai ke Bidang-bidang, masing-masing layanan,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button