ADVETORIALBOALEMO

Usai Tarawih, Dinkes Boalemo Buka Pelayanan Vaksinasi di Alun-alun Tilamuta

BOALEMO, Goinfo.id — Meskipun dibulan Suci Ramadhan, Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, terus gencar terhadap Vaksinasi Covid-19.

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan Vaksinasi yang setiap hari dilakukan oleh Dinas Kesehatan usai pelaksanaan Sholat Taraweh.

Mulai dari H-1 Ramadhan sampai dengan saat ini, Kamis (14/04/2022) pelayanan Vaksinasi terus diberikan Dinas Kesehatan di alun-alun Tilamuta dengan menggendeng Tim dari RSTN, PKM Tilamuta, serta tim dari Dinas Kesehatan itu sendiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes., mengatakan pihaknya menyediakan layanan Vaksinasi selama bulan Ramadhan guna untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi baik dosis lanjutan.

“Kita melaksanakan Vaksinasi yang dipusatkan di Alun-alun tilamuta bertujuan untuk memudahkan pelayanan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo khususnya masyarakat Tilamuta yang akan melakukan Vaksinasi,”jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo agar segera melengkapi Dosis Vaksinasi mengingat sebentar lagi lebaran Idul Fitri, saat itu mobilitas mencapai puncaknya.

Menurutnya, lebaran Idulfitri dan Ramadan identik dengan berkumpul dengan keluarga dan kerabat sehingga untuk melindungi warga, penyebarluasan Covid-19 harus ditekan salah satunya dengan cara vaksinasi.

“Di Idul Fitri ini kan nanti ada kumpul-kumpul bersama keluarga, guna Vaksinasi ini untuk melindungi diri kita sehingga tidak terpapar Covid-19 pada hari yang dinantikan umat muslim tiba,”ujar Sutriyani.

Akhir kata dirinya menuturkan kepada masyarakat Kabupaten Boalemo yang ingin melengkapi Dosis Vaksinasi, Baik yang belum melaksanakan Dosis 1, Dosis 2, bahkan Dosis 3 segera datang di alun-alun Tilamuta, karena pelayanan Vaksinasi buka setiap hari usai sholat Tarawih. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button