BOALEMODAERAH

Bersama Kelompok Nelayan, Bupati Anas Jusuf Tabur Benih Ikan di Tapadaa

BOALEMO, Goinfo.id Pemerintah Daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan melakukan penebaran benih ikan di Keramba Jenis Apung (KJA) oleh Kelompok Nelayan Mina Jaya yang ada di Desa Tapadaa, Kecamatan Botumoito, Kamis (14/04/2022).

Pelepasan Benih Ikan jenis Kerapu dan Bubara tersebut dilakukan oleh Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., yang didampingi oleh Ketua TP.PKK Boalemo, Dra. Hj. Lisna Mohi., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Asra Murad, beserta Crew DKP lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., menyampaikan kegiatan ini dilakukan Pemda Boalemo untuk populasi meningkatkan populasi ikan.

“Kami selaku Pemerintah Daerah melakukan pelepasan Benih ikan agar meningkatkan populasi ikan yang ada di perairan serta menjaga kelestarian ekosistem laut,”jelasnya.

“Ini merupakan salah satu usaha yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk akibat Covid-19,”sambungnya.

Akhir kata Bupati Anas, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan taraf hidup serta ekonomi para nelayan.

“Atas nama Pemerintah, saya berharap kepada kelompok nelayan mina jaya Desa Tapadaa agar lebih meningkatkan pengelolaan Kerambah Jaring Apung (KJA) sebagai tempat pemeliharaan ikan,sehingga bisa memberikan konsumsi bagi masyarakat yang membutuhkan,”tuturnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button