BOALEMO

Gelar Diseminasi Audit Kasus Tahap 2, DPPKBP3A Gencar Perangi Stunting

BOALEMO, goinfo.id — Dalam upaya pemberantasan stunting, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Boalemo mengambil langkah signifikan dengan menyelenggarakan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap 2.

Pelaksana Tugas DPPKBP3A, Yakop Yusuf Musa, menghadirkan semangat dan kesadaran akan pentingnya mengatasi prevalensi stunting sebagai salah satu pilar pembangunan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, beliau menyoroti peran utama indikator prevalensi stunting dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkesinambungan.

“Tujuan dilaksanakan audit kasus stunting ini tidak hanya sebatas mengidentifikasi risiko terjadinya stunting, tetapi juga memahami akar penyebabnya pada kelompok sasaran. Langkah ini ditempuh sebagai bentuk pencegahan dan perbaikan tatalaksana kasus serupa yang mungkin muncul di masa mendatang,”jelasnya.

Menanggapi urgensi penanganan stunting pada balita, audit ini juga mengambil peran penting dalam menganalisis faktor risiko terjadinya stunting.

Dari hasil audit, diharapkan dapat diberikan rekomendasi yang konkret terkait penanganan kasus, perbaikan, serta upaya pencegahan yang perlu dilakukan.

Dengan mengedepankan tujuan pembangunan berkelanjutan dan pengembangan goals langkah-langkah ini mencerminkan komitmen DPPKBP3A Kabupaten Boalemo dalam mencapai kondisi pembangunan yang berkelanjutan serta memastikan kesejahteraan anak-anak dan keluarga di wilayah Kabupaten Boalemo. (*)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button