DAERAH

Polda Gorontalo Gelar Operasi Zebra Otanaha 2021 Mulai Hari Ini

GORONTALO, Goinfo.id — Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo menggelar operasi Zebra Otanah 2021, Senin, (15/11/2021).

Operasi tersebut menurut rencana akan digelar selama dua pekan kedepan sampai tanggal 28 November 2021.

“Jadi 14 hari kami akan melakukan operasi Zebra Otanaha tahun 2021,” ujar Dirlantas Polda Gorontalo AKBP Pol. Airef Budiman, SH, SIK, Senin (15/11/2021) saat diwawancarai oleh awak Media di Halaman Mapolda Gorontalo.

Dalam pelaksanaannya, kata Arief, Polda Gorontalo menurunkan 265 personel yang bekerjasama dengan TNI dan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo dengan menyasar masyarakat yang tidak mematuhi dalam berkendara dan tidak disiplin protokol kesehatan.

“Kita harapkan dengan adanya operasi zebra ini, masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, agar terhindar dari penularan Covid-19,” tuturnya.

Lanjut kata Dirlantas, Operasi Zebra kali ini akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis yang diaplikasikan melalui kegiatan Dikmas Lantas, Turjawali, Pembatasan Mobilitas dan Rekayasa Lalu Lintas.

“Operasi Zebra karena masih dalam pandemi kami mengutamakan persuasif dan humanis pada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan kalaupun ada pelanggaran kami lakukan penindakan,” kata Arief.

Sumber: HUmas Polri

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button