BOALEMODAERAH

Sukseskan ILook, Bupati Anas Respek Dengan Daerah Tetangga

BOALEMO, Goinfo.id — Pembukaan kegiatan I Look Boalemo Gorontalo Mart and Festival yang bertempat di Wisata Pantai Bolihutuo berlangsung secara meriah.

Berbagai tarian Adat Gorontalo yang di persembahkan oleh Sanggar Makuta dan juga Tarian Dana-dana Caca yang dipersembahkan oleh Anak-anak ditiga Kecamatan yang ada d Kabupaten Boalemo dipertontonkan didepan tamu dari berbagai Daerah yang hadir.

Tak hanya adat dari Gorontalo, akan tetapi kegiatan tersebut juga menampilkan Paduan Suara yang berasal dari Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Tomini Fashion Karnaval dan juga menampilkan Marching Band yang berasal dari Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Perwakilan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Perwakilan National Support for Local Investment Climates (NSLIC) pusat, Wakil Gubernur Gorontalo, Dr.Drs.Idris Rahim, Bupati Boalemo, Unsur Forkopimda Boalemo, Unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, Wabub Pohuwato, Wabub Gorontalo Utara, Thoriq Modanggu, Pemkab Bonbol, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Pemkab Donggala, Pemkab Parimo, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara.

Saat diwawancarai awak media usai kegiatan tersebut, Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si., mengatakan kegiatan ini sangatlah luar biasa karena mendapat dukungan dari Daerah Tetangga.

“Pelaksanaan I Look Boalemo ini sangatlah luar biasa karena mendapat dukungan dari Daerah-daerah tetangga yang ada di kawasan Teluk Tomini,”ungkapnya, Jum’at (11/02/2022).

“Kami tidak akan menduga bahwa kegiatan ini mendapat dukungan yang begitu luar biasa. Sangat terharu dan respek kepada Daerah tetangga yang baru kali ini melakukan komunikasi dengan kita tetapi dukungannya sangat luar biasa,”sambungnya.

Bupati Anas melanjutkan, dukungan itu mereka tunjukan dengan membawa marching band dan juga Karnaval lainnya.

“Dukungan Daerah tetangga agar I Look Boalemo ini berjalan dengan lancar mereka membawa marching band, Karnaval, duta wisata yang tampil pada pembukaan kegiatan ini,”ujarnya.

Akhir kata dirinya menuturkan semua pihak bergandengan tangan agar pelaksanaan I Look Boalemo Mart And Festival berjalan dengan yang diharapkan.

“Berkat dukungan dari semua pihak terutama Panitia pelaksana yang bergandengan tangan untuk mensukseskan kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan. Kerjasaan sebesar apapun jika dilakukan dengan bergandengan tangan akan menjadi ringan,”Tutup Bupati Anas Jusuf. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button