ADVETORIALBOALEMO

Ini Isu Strategis Yang Akan Dilakukan Pj. Bupati Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada dialog khusus yang digelar oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Gorontalo.

Kegiatan tersebut bertemakan tentang “Strategi Peningkatan Pendapatan Daerah dan Retribusi di Kabupaten Boalemo,” Sabtu (02/07/2022).

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., didampingi oleh Kepala Dinas DPMPTSP Boalemo, Haris Pilomonu, serta Kabid Pendapatan BKAD Boalemo, Irvan Uwade, membahas terkait kondisi real Boalemo termasuk sumber pendapatannya serta solusi konkrit sebagai strategi peningkatan potensi pendapatan di Kabupaten Boalemo.

Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., menyampaikan beberapa strategi pendapatan Daerah Kabupaten Boalemo.

“Adapun strategi terkait peningkatan sumber pendapatan adalah, pendataan ulang wajib pajak, membuka peluang kerja sama dengan pihak swasta, pembenahan manajemen Re-identifikasi misi dan mandat seluruh perangkat daerah, Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), serta Pengembangkan inovasi Daerah memudahkan perijinan investor”ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan isu strategis lainnya yang akan dilakukan adalah untuk memisahkan Bidang Pendapatan Daerah yang masih tergabung dengan BKAD Kabupaten Boalemo.

“Isu strategi lainnya yang akan kami lakukan yang paling krusial adalah memisahkan bidang Pendapatan Derah yang masih tergabung dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) yang akan dijadikan OPD khusus Pendapatan Derah,”jelasnya.

“Langkah yang kita akan lakukan ini memanglah tidak semudah membalikan telapak tangan, namun sata yakin dan berharap strategi ini akan mampu diwujudkan oleh Pemerintah Daerah yang didukung oleh DPRD dan seluruh Stakeholder di Kabupaten Boalemo,”beber Direktur Pendapatan Daerah. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button