ADVETORIALBOALEMODAERAH

Raih Banyak Prestasi Di Waktu Yang Singkat, Jabatan Sherman Moridu Layak Dipertahankan

BOALEMO, goinfo.id — Sejak dilantiknya Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., pada kamis 22 Mei 2023 sebagai Penjabat Bupati Boalemo, Pemerintah Daerah banyak mengukir prestasi yang membanggakan.

Tak hitung waktu setahun menjabat, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., sudah membuktikan komitmennya untuk melakukan pembenahan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pembangunan di Bumi Damai Bertasbih, hal tersebut dibuktikan dengan sederet prestasi yang diraihnya dalam waktu yang singkat.

Salah satu pencapaian gemilang yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo, ditangan seorang Sherman Moridu, adalah meraih nilai tertinggi dalam penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo.

Dengan nilai 86,40, Boalemo berhasil menduduki peringkat teratas di Provinsi Gorontalo, mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 76,31. 

Capaian ini menjadikan Boalemo sebagai yang tertinggi dalam kepatuhan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo sejak terbentuknya pada 12 Oktober 1999.

Tak hanya itu, Kabupaten Boalemo juga berhasil meraih peringkat 10 tingkat nasional dalam kategori pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM). 

Diketahui nilai yang diraih Kabupaten Boalemo, yaitu 69,05%, berdaskan hasil tersebut Boalemo menunjukkan keunggulan dalam enam indikator utama, termasuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan aspek sosial lainnya.

Capaian ini diumumkan dalam evaluasi penerapan SPM oleh Ditjen Bangda Kemendagri secara daring, menegaskan posisi Boalemo di peta pelayanan publik nasional.

Tak hanya itu, pada 10 November 2023, orang nomor satu di Kabupaten Boalemo, tersebut menerima pengharagaan dari Kementrian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen dalam kategori pasar tertib ukur. Penghargaan ini diberikan dalam rangka untuk melindungi para konsumen sekaligus menghargai para pelaku usaha serta masyarakat.

Prestasi yang didapatkan seorang Sherman Moridu, tak hanya berhenti di situ, dibuktikan dengan akhir tahun 2023 dirinya berhasil memperoleh penghargaan Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2023.

Penghargaan Meritokrasi yang berkategorikan terbaik ini diterima langsung oleh Penjabat Bupati Sherman Moridu, pada akhir tahun 2023 teptnya 7 Desember 2023. Penghargaan ini sebagai pengakuan atas penerapan Sistem Merit yang sangat baik di daerah tersebut. Sistem Merit sendiri merupakan salah satu instrumen penting dalam reformasi birokrasi yang bertujuan membangun birokrasi yang netral dan efektif dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas serta bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button