DAERAH

Polda Gorontalo Imbau Masyarakat Waspadai Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang

GORONTALO, goinfo.id — Kepolisian Daerah Gorontalo memberikan peringatan penting kepada masyarakat terkait ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), yang merupakan kejahatan serius yang dapat mengancam keamanan individu dan masyarakat secara keseluruhan.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro AP, SIK, MT, Senin (15/04).

Diterangkan Kombes Pol. Desmont, Kasus TPPO sering kali melibatkan modus yang kompleks, seperti pencatatan, perdagangan manusia, atau pemaksaan kerja paksa. Untuk itu masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk melindungi diri sendiri dan anggota keluarga dari ancaman tersebut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitar. Jika menemukan situasi yang mencurigakan atau merasa terancam, segera laporkan ke pihak yang berwajib,” ungkapnya.

Lanjut Mantan Wadir Lantas Polda Gorontalo, menyikapi permasalahan tersebut, Kepolisian siap memberikan perlindungan dan bantuan kepada siapa pun yang menjadi korban atau memiliki informasi terkait kasus TPPO. Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangatlah penting dalam upaya pencegahan dan penindakan terhadap kejahatan ini.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan diri dan orang-orang terdekat dengan menghindari situasi yang berisiko dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib,” tambahnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button