DAERAH

Jika Tidak Tersalurkan, Camat Tilamuta Siap Usut Tuntas Penyalahgunaan Zakat Fitrah

BOALEMO, goinfo.id — Camat Tilamuta, Ruslin Limalo, S.Pd., angkat bicara terkait adanya penyalahgunaan zakat fitra oleh oknum Podukuhan yang ada di Kecamatan Tilamuta.

Saat ditemui awak media usai pelaksanaan rapat Adat Tonggeyamo, yang berlangsung di Rudis Bupati Boalemo, Ruslin Limalo, mengatakan akan menindak lanjut dengan tegas jika terbukti adanya penyahgunaan dana untuk para kaum dhuafa ini.

“Hari raya Idul Fitri besok hari, tepatnya pada 10 April 2024, dan seluruh tanggung jawab tim pengumpul zakat fitrah ini pada besok hari sebelum khatib turun dari mimbar harus terdistribusikan kepada orang yang membutuhkan”jelasnya.

Namun, dikatakan Camat Tilamuta, tersebut jika zakat fitrah tersebut tidak tersalurkan pada besok hari selaku Pemerintah pihaknya akan berlaku keras untuk mengusut tuntas hal ini. 

“Saya selaku Pemerintah Kecamatan Tilamuta, akan menindak dengan tegas dan akan mengusut tuntas jika pada besok hari zakat fitrah ini belum tersalurkan secara tepat. Bagi saya ini menjadi tanggung jawab yang harus diemban, karena menyangkut kepentingan umat dan agama,”ungkapnya.

Terakhir dirinya membeberkan kedepan, untuk pengumpulan zakat fitrah yang ada di Kecamatan Tilamuta akan melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Langkah ini diharapkan dapat memastikan distribusi zakat fitrah berjalan dengan lebih transparan dan efisien, serta mencegah adanya penyalahgunaan dana yang seharusnya diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan”tandasnya (01/wln)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button