DAERAH

Dansat Brimob Polda Gorontalo Terjunkan Pasukan Bantu Korban Banjir di Tolinggula

GORONTALO, goinfo.id — Dalam respon terhadap musibah banjir bandang yang melanda Desa Tolinggula Tengah, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Brimob Polda Gorontalo yang dipimpin oleh AKP Ruslan A Djafar bersama 30 personel Brimob lakukan evakuasi, Senin (08/04).

Dengan dasar perintah langsung dari Kapolda Gorontalo kepada Dansat Brimob Gorontalo, pasukan yang terdiri dari 10 personel SAR Yon B Pelopor, serta didukung oleh 10 personel Yon A Pelopor dan 10 personel Gegana, dengan dilengkapi peralatan khusus langsung gerak cepat membantu warga melakukan evakuasi.

Diterangkan AKP Ruslan A Djafar, Hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut antara lain adalah pembersihan mesjid Raudhatal Jannah dari tumpukan lumpur dan sampah, serta pembersihan pekarangan dan rumah warga dari sampah-sampah akibat banjir.

“Dari evakuasi yang dilakukan, Alhamdulillah Masjid dan pekarangan rumah warga yang terdampak banjir berhasil di bersihkan,” ucapnya.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, SIK juga menjelaskan, dikerahkannya personel Brimob untuk membantu warga merupakan wujud implementasi bahwa Negara hadir di saat warganya membutuhkan bantuan.

“Personel Polri merupakan cerminan dari hadirnya Negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button