DAERAH

Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Malam Pasang Lampu, Ini Strategi Polda Gorontalo Dalam Hal Pengamanan

GORONTALO, goinfo.id — Gorontalo,daerah yang kaya akan budaya, juga dikenal dengan tradisi uniknya yang disebut “tumbilotohe” atau malam pasang lampu.

Acara ini merupakan bagian penting dari kehidupan masyarakat Gorontalo yang dilakukan setiap malam menjelang bulan Ramadan.

Namun, di balik keindahan acara tersebut, dibutuhkan pengamanan yang ketat untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara tentunya itu semua tak lepas dari pihak Kepolisian.

Personel Polda Gorontalo memainkan peran kunci dalam menjaga keamanan selama acara tumbilotohe. Mereka dikerahkan untuk memastikan bahwa keramaian tidak berubah menjadi situasi yang berpotensi berbahaya.

Hal itu di jelaskan oleh Karo Ops Polda Kombes Pol Tony E. Sinambela bahwasanya dengan strategi yang matang dan kerjasama yang erat dengan masyarakat, personel Polda Gorontalo telah berhasil menjaga ketertiban dan keamanan selama acara ini.

” Tidak hanya mengamankan area sekitar tempat acara, personel Polda Gorontalo juga terlibat dalam pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan dan memastikan kelancaran arus kendaraan,” katanya.

Selain itu, Personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama malam pasang lampu berlangsung.

Dengan upaya yang terkoordinasi antara personel Polda Gorontalo dan partisipasi aktif dari masyarakat, acara tumbilotohe di Gorontalo dapat berlangsung dengan aman dan lancar setiap tahunnya.

” Tentunya pengamanan ini tidak hanya mencerminkan komitmen Polda Gorontalo dalam menjaga keamanan masyarakat, tetapi juga menjadi bukti nyata tentang kekuatan kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan daerahnya itu sendiri,” tutupnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button