BOALEMODAERAH

Rahmawaty Dai: RSUD-TN Dukung Penuh Upaya Eliminasi Malaria di Kabupaten Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan di Kabupaten Boalemo menyambut kedatangan tim dari Balai Beser Laboratorium Kesehatan Kota Makasar (BBLK).

Diketahui tim dari BBLK Makasar ini mewakili Kementerian Kesehatan dalam upaya meningkatkan diagnosis penyakit malaria khususnya yang ada di Wilayah Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Tim dari BBLK Makasar tersebut tiba di RSUDTN disambut langsung oleh Direktur RSUDTN, dr. Rahmawati Dai, M.Kes., serta Kabid P2P Dinkes Boalemo.

Tim BBLK Makasar yang mewakili Kemenkes berkunjung ke Laboratorium RSUD-TN guna meninjau standar fasilitas yang tersedia untuk membantu menegakkan diagnosis penyakit malaria.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD-TN Kabupaten Boalemo, dr. Rahmawaty Dai, M.Kes., kepada awak media, Kamis (09/11/2023).

Rahmawaty Dai, menyatakan dukungan penuh pihaknya terhadap kolaborasi dengan perwakilan Kementrian Kesehatan RI.

“Kami pihak Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan mendukung sepenuhnya kedatangan tim BBLK Makasar yang mewakili Kementrian Kesehatan, untuk mendiagnosis penyakit malaria khususnya yang ada di Kabupaten Boalemo,”ucapnya.

Dikatakan Vika, sapaan akrabnyan pihaknya siap menjadi mitra utama dalam langkah-langkah eliminasi penyakit malaria, khususnya di wilayah Kabupaten Boalemo.

dr. Vika, menuturkan dengan sinergi antara tim BBLK Makasar dan RSUDTM, diharapkan dapat tercapai kemajuan signifikan dalam deteksi dini dan penanganan penyakit malaria yang ada di Kabupaten Boalemo. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button