BOALEMODAERAH

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Ibu Hamil, Dinas Kesehatan Boalemo Launching MMS

BOALEMO, Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, melaksanakan kegiatan cegah stunting dalam ranga memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Diketahui kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Tilamuta dilaksanakn berbagai kegiatan Yaitu senam, pengukuran kebugaran, pemeriksanaan penyakit tidak menular, donor darah sukarela dan yang paling utama yaitu launching MMS.

MMS sendiri merupakan Suplemen Multi Vitamin sebagai tamblet pengganti penambah darah yang dikonsumsi oleh ibu hamil yang sebelumnya berada di saset yang berjumlah 90 tablet sekarang berubah menjadi MMS dalam bentuk 1 botol untuk 90 tablet tuntas selama hamil.

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolemo, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes., saat melaunching obat tersebut.

Dikatakan Sutriyani, dengan dilaunchingnya Sumplement Multi Vitamin dapat meningkatkan kualitas kesehatan ibu hamil yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Semoga dengan dilaunching MMS ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan ibu hamil dengan harapan mereka dalam keadaan sejat dan melahirkan bayi yang sehat tanpa cacat apapun,”ucapnya.

“Tentu ketika ibu hamil mengonsumsi suplemen ini mereka akan terhindar dari anemia, terhindar dari kelahiran BBRL, terhindar dari kelahiran prematur,”sambung Ses Sutri, sapaan akrabnya.

Terakhir srikandi yang banyak memperoleh prestasi dibidang kesehatan tersebut berharap dengan adanya launching Suplement Multi Vitamin ini bisa memberikan kontribusi dalam percepatan penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Boalemo. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button