BOALEMODAERAH

Semarak HKN, Puskesmas Dulupi Meriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-59

BOALEMO, Goinfo.id Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Dulupi menggelar perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59 dengan semarak dan antusias. Rangkaian kegiatan yang digelar di Puskesmas Dulupi mencakup berbagai kegiatan mulai dari pemeriksaan kebugaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), senam bersama, screening Penyakit Tidak Menular (PTM) dan kesehatan jiwa, hingga lomba TikTok bagi tenaga kesehatan.Rabu (15/11/2023).

Acara dibuka dengan pemeriksaan kebugaran yang dilepas oleh Camat Dulupi dan Kepala Puskesmas, Radmin Kamumu, S.Km. Peserta kebugaran berasal dari lintas sektor, termasuk Staf Kantor Camat Dulupi, Polsek Dulupi, Koramil Dulupi, KUA Dulupi, dan staf Dewan Guru dari beberapa sekolah di Dulupi.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Senam Germas yang diikuti oleh semua peserta. Doorprize menarik diberikan kepada anak sekolah dan lintas sektor sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka.

Kepala Puskesmas Dulupi, Radmin Kamumu, berharap momentum perayaan HKN ini dapat menjadi sarana silaturahmi yang baik antara Puskesmas dan lintas sektor. “Pentingnya membangun kekompakan antara staf untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Dulupi,” Ujar Kapus Dulupi.

Kapus Radmin, juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Puskesmas Dulupi sepanjang tahun 2023.

“Salah satu prestasi yang mencolok adalah drg. Fatimah. Dokter Gigi Puskesmas Dulupi, yang mewakili provinsi Gorontalo pada Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Kementerian Kesehatan RI. Ia berhasil meraih penghargaan dengan mengusung inovasi ‘Peri Cantik’ dan mendapatkan hadiah umroh yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 November mendatang,” Jelasnya.

“Posyandu Desa Kotaraja, wilayah kerja Puskesmas Dulupi, juga meraih prestasi sebagai Perwakilan Provinsi Gorontalo pada Jambore Nasional sebagai Posyandu Terbaik dan Kader Posyandu Terbaik dengan inovasi ‘Jambu Madu’. Puskesmas Dulupi juga meraih akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) dan menjadi peserta terbaik dalam beberapa pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo,” sambung Radmin

Terakhir, Kapus Radmin, mengungkapkan Dengan segala prestasi yang diraih, Puskesmas Dulupi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan berharap dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi ini di tahun-tahun mendatang.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-59, semoga transformasi kesehatan terus mencapai Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik,”Ungkapnya.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button