BOALEMODAERAH

Pelayanan Kesehatan Menuju Kemudahan, RSUD-TN Sosialisasikan Inovasi SIMPEL-FAST

BOALEMO, Goinfo.id RSUD-TN Kabupaten Boalemo mengadakan kegiatan sosialisasi terkait inovasi Sistem Informasi Pelaporan Fasilitas Rumah Sakit (SIMPEL-FAST) yang dikembangkan oleh reformis Marsela Dumbela.

Acara tersebut digelar di Aula pertemuan rumah makan sahabat, Desa Pentadu Timur Tilamuta, pada Senin (13/11/2023). Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Boalemo, Supandra Nur, ST. Direktur RSUD-TN, dr. Rahmawaty Dai M.Kes, yang menjelaskan tujuan dan manfaat dari inovasi SIMPEL-FAST.

“Inovasi SIMPEL-FAST ini kami persembahkan sebagai jawaban atas tantangan yang selama ini menjadi keluhan para pasien dan petugas. Kami menyadari bahwa angka kepuasan terhadap pelayanan masyarakat RSUD-TN belum mencapai target 90 persen karena adanya kendala-kendala, terutama terkait dengan fasilitas yang kurang memadai,” ungkap dr. Rahmawaty Dai.

“SIMPEL-FAST diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD-TN. Sistem ini dirancang untuk mempermudah pelaporan fasilitas rumah sakit, mulai dari pendaftaran pasien, pemantauan ketersediaan ruang perawatan, hingga manajemen inventaris obat-obatan,”Jelasnya.

Sementara itu, Marsela Dumbela, pencetus ide di balik SIMPEL-FAST, menjelaskan bahwa inovasi ini lahir dari keinginan untuk memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah tersebut.

“Kami berharap SIMPEL-FAST dapat membawa perubahan signifikan dalam efisiensi dan efektivitas operasional rumah sakit. Dengan penerapan teknologi informasi yang canggih, diharapkan RSUD-TN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” kata Marsela. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button