BOALEMODAERAH

Percepat Penurunan Stunting, Dinkes Boalemo Sambut Kunker Kadinkes Provinsi

BOALEMO, goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dr.dr. Anang S. Otoluwa, MPPM., Rabu (11/10/2023).

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mendorong percepatan penurunan angka stunting di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo. Masalah stunting telah menjadi perhatian serius di Indonesia, dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengatasi masalah ini, khususnya di Kabupaten Boalemo.

Stunting yang merupakan masalah pertumbuhan yang serius pada anak, dapat menimbulkan dampak jangka panjang terhadap kesehatan fisik dan perkembangan kognitif. Oleh karena itu, diperlukan tindakan yang cepat dan efektif untuk mengurangi prevalensi stunting, terutama di daerah seperti Kabupaten Boalemo.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya besar yang sedang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mengatasi stunting. Dr.dr. Anang S. Otoluwa, MPPM., yang memimpin Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, telah memberikan dukungan kuat kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo dalam upayanya untuk menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes., sangat berkomitmen untuk menyetujui upaya percepatan penurunan stunting.

Ia menyadari bahwa ada beberapa prevalensi stunting yang harus segera ditangani, terutama mengingat adanya program orang tua asuh anak stunting yang saat ini sudah berjalan di Kabupaten Boalemo.

Dikatakan Sutriyani, Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak stunting dan orang tua mereka dalam upaya meningkatkan gizi dan kesehatan anak.

Kerja sama antara Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam penanganan stunting. Upaya bersama ini juga melibatkan berbagai pihak, termasuk tenaga kesehatan, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, Dr.dr. Anang S. Otoluwa, MPPM., juga memberikan arahan dan pedoman teknis kepada tim Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo untuk memastikan langkah-langkah yang diambil dalam penanganan stunting sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengatasi masalah stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Boalemo. Semoga upaya bersama ini dapat memberikan hasil yang positif dalam penurunan angka stunting dan memberikan harapan yang lebih baik bagi generasi muda di wilayah ini.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button