ADVETORIALBOALEMODAERAH

Pj. Sekda Ajak Semua Pihak Bersatu Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Untuk mengatasi rendahnya indeks pendidikan di Kabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Sosialisasi terkait Informasi Pendidik dan Kependidikan, Selasa (12/09/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel Tilamuta dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Supandra Nur, ST., serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Irwan Dai, M.Pd.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Supandra Nur, ST., menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian serius terkait kondisi pendidikan di Kabupaten Boalemo.

Menurut Supandra Nur,ST, Kabupaten Boalemo saat ini masih menghadapi tantangan besar dalam hal meningkatkan indeks pendidikan.

“Data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa indeks pendidikan di Kabupaten Boalemo masih cukup rendah, dengan angka 76 persen. Artinya rata-rata penduduk Kabupaten Boalemo belum menyelesaikan pendidikan tingkat SMP,”ucapnya.

Tak hanya itu, Supandra, mengungkapkan kepercayaannya bahwa guru-guru di Kabupaten Boalemo memiliki potensi yang besar. Dia berpendapat bahwa siswa yang berhasil dan berprestasi lahir dari guru-guru yang berkomitmen untuk terus belajar dan berkembang. Oleh karena itu, penting bagi seluruh tenaga pendidik di wilayah tersebut untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi mereka.

“Siswa yang hebat berasal dari guru-guru yang hebat. Guru-guru yang hebat adalah guru-guru yang tidak pernah berhenti belajar,” kata Supandra Nur,ST.

Tak sampai disitu, dirinya juga menekankan bahwa semangat dan komitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai luhur harus menjadi tradisi budaya kerja dalam dunia pendidikan. Ini adalah indikator kehebatan guru-guru di Kabupaten Boalemo.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo telah memutuskan untuk memprioritaskan alokasi anggaran pada sektor pendidikan. Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan yang lebih besar terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan di wilayah ini.

Akhir kata Sekda Milenial tersebut mengajak semua pihak terkait, termasuk guru, orang tua, dan pemerintah setempat, untuk bersatu dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Boalemo. Dengan kerja sama yang kuat, diharapkan Kabupaten Boalemo dapat meraih prestasi yang lebih baik di bidang pendidikan dan memberikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button