BOALEMODAERAH

Ketua TP-PKK Boalemo Ikuti Rapat Koordinasi Nasional di Jakarta

JAKARTA, Goinfo.id Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Ny. Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd., M.Si., mengikuti rapat koordinasi nasional PKK seluru Indonesi, Senin (11/09/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta dihadiri oleh Ketua umum TP.PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian bersama dengan seluruh Pengurus TP-PKK Pusat, Ketua dan pengurus TP-PKK Provinsi,   serta Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, mengangkat tema “Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Untuk Indonesia Maju.” Rapat Koordinasi Nasional ini bertujuan untuk membahas upaya pemberdayaan masyarakat, penurunan angka stunting, dan dukungan terhadap visi Indonesia Emas 2045.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, termasuk Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Kepala BNN, Menkominfo, Kepala Badan Pangan Nasional, Staf Ahli Bidang Kesehatan TP-PKK, Hari Nur Cahya Murni, dan Motivator Perempuan Ni Ketut Sri Sumahardani.

Dalam arahannya, Ketua TP-PKK Pusat menyatakan bahwa Ketua TP-PKK Kabupaten mempunyai tanggung jawab penting dalam memajukan kegiatan PKK di daerah. Mereka diharapkan mampu merancang program-program yang mendorong pemberdayaan masyarakat, mengurangi angka stunting, dan memberikan dukungan penuh terhadap cita-cita Indonesia Emas 2045.

Mendagri juga menyoroti dua hal penting. Pertama, bahwa Ketua TP-PKK harus memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, yang tentunya perlu didukung oleh suami sebagai pemegang kekuasaan di daerah. Kedua, pentingnya membentuk tim yang handal sebagai mitra dalam pelaksanaan program dan kegiatan PKK.

Rapat Koordinasi Nasional PKK ini menjadi forum penting bagi para pemimpin PKK seluruh Indonesia untuk berkoordinasi, berbagi pengalaman, dan menjalin kerja sama dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk kemajuan Indonesia.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button