DAERAH

Kesiapan Pelaksanaan Operasi Pekat Otanaha II-2023 Siap Digelar

GORONTALO, Goinfo.id — Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Gorontalo, Operasi Pekat Otanaha II-2023 memasuki tahap kesiapan penuh dan telah dilaksanakan Latpraops selama dua (2) hari di Aula titinepo Polda Gorontalo. Jumat (10/08).

Kepala biro operasional Kombel Pol Drs. Tony E . P Sinambela, S.H., MH melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T menyampaikan bahwa operasi yang melibatkan berbagai instansi keamanan dan pemerintahan ini bertujuan untuk mengurangi potensi gangguan kamtibmas serta meningkatkan rasa aman bagi masyarakat Gorontalo yang akan dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 12-21 Agustus 2023.

“Operasi ini merupakan tindak lanjut dari komitmen keamanan yang tinggi terhadap wilayah tersebut, mengingat pentingnya menjaga stabilitas sosial dan keamanan bagi warga Gorontalo.” tambahnya.

Kemudian, mantan Kapolres Gorontalo Kota juga menyampaikan bahwa dalam operasi ini, berbagai kekuatan keamanan seperti Kepolisian, TNI, dan stakeholder terkait akan berkolaborasi dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Adapun sasaran utama operasi ini adalah minuman keras, senjata tajam, senjata api/bahan peledak ilegal, premanisme, perjudian, dan prostitusi, serta narkotika/ psykotropika/ bahan-bahan lainnya.” Ucapnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Wadir Lantas mengajak Masyarakat untuk tetap tenang dan kooperatif selama berlangsungnya Operasi Pekat Otanaha II-2023.

“Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan, sehingga operasi ini dapat berjalan dengan efektif.

Disamping itu juga, dirinya menegaskan bahwa pihak keamanan khususnya Polda Gorontalo akan menjaga aspek hak asasi manusia dan mengutamakan profesionalisme dalam tindakan.

“Hadirnya Polri khususnya Polda Gorontalo, melalui Operasi Pekat Otanaha II-2023, wilayah ini dapat terus mengalami peningkatan keamanan dan stabilitas, serta memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat setempat.” tutup Kabid humas.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button