BOALEMODAERAH

Donor Sukarela Upaya Dinkes Boalemo Penuhi Stok Darah di UPTD PMI

BOALEMO, Goinfo.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Melalui kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Palang Merah Indonesia (PMI), upaya ini terus dilakukan dengan menggelar kegiatan donor darah sukarela.

Kegiatan donor darah ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., dan Pj. Sekda Boalemo, Supandra Nur, ST, yang dibuktikan dengan pelaksanaan donor darah yang difasilitasi langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo dan Pj. Sekda Boalemo.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes., kegiatan donor darah sukarela ini memiliki tujuan mulia untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di 2 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kami sangat membutuhkan darah ini, karena di Rumah Sakit banyak yang membutuhkan pasokan darah. Oleh karena itu, pada hari ini, kita menyasar kepada PPPK Guru, mengajak mereka untuk berpartisipasi dengan menyumbangkan 1 kantong darah, sehingga dapat membantu sesama yang memerlukan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Sutriyani Lumula, berharap untuk Donor darah sukarela menjadi contoh akan kepedulian sesama yang membutuhkan.

“Donor darah sukarela ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Boalemo untuk lebih peduli terhadap ketersediaan darah yang selalu dibutuhkan dalam situasi darurat maupun keadaan mendesak. Dengan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk para PPPK Guru, diharapkan kebutuhan darah dapat terpenuhi dengan lebih baik dan dapat membantu menyelamatkan nyawa sesama,”tandasnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button