ADVETORIALBOALEMODAERAH

Dinkes Boalemo Gelar Workshop Implementasi Forsa BLUD

BOALEMO, Goinfo.d — Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, menggelar Workshop Implementasi Forsa BLUD.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel dihadiri oleh Asisten 3 Setda Boalemo, Rahmat Biya, S.KM.,MM., Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Senin (24/07/2023).

BLUD ini merupakan suatu tuntutan dan kewajiban kita untuk mengaplikasikannya dikarenakan tuntutan pelayanan masyarakat tidak bisa dijawab tidak.

Hal ini dijelskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes., saat menyampaikan sambutannya.

“BLUD ini harus segera kita jalankan, dikarenakan masyarakat tidak mau menunggu layananannya. Mereka tidak akan tau dan tak mau tau adanya atau tidak adanya layanan ketersediaan sarana dan prasarana, ketersediaan alat kesehatan, keteesediaan onat dan BHP di Puskesmas. Yang mereka tau ketika mereka datang maka pelayanan segera dilaksanakan dengan menuntut pelayanan yang prima tidak harus menunggu atau mencari obat atau bhp di Apotik-apotik diliar dari Puskesmas,”jelas Sutriyani.

Dikatakan Sutriyani, sudah sejak lama Kabupaten Boalemo, menginginkan BLUD Puskesmas. Sudah sekian upaya yang dilakukan sejak lama, salah satunya studi tiru mengenai BLUD ini, dan alhamdulillah pada tahun ini terjawab sudah yang dinanti-nantikan sejak lama, Puskesmas se-Kabupaten Boalemo, ditetapkan sebagai BLUD.

Tak hanya itu Sutriyani Lumula, berharap kepada para pengelola BLUD untuk menyiapkan fisik dan mental dalam mengikuti Workshop ini.

“Saya harap melalui Workshop ini pengelola BLUD siapkan fisik dan mental jangan sampai BLUD kita ini gagal, maka pada hari ini saya tidak mau sekian anggaran dikucurkan dalam kegiatan ini menghasilkan Output yang sia-sia,”ungkapnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button