BOALEMODAERAH

Jumat Besok Pemda Boalemo Gelar HIRAMEYA di Moliliulo KM 42 Dulupi

BOALEMO, Goinfo.id Paska dilaksanakan pencanangan memperingati Hari Proklamasi Republik Indonesi, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan HUT Proklamasi.

Meskipun pada hari libur sekalipu tak mematahkan semangat para panitia pelaksanaan kegiatan untuk terus mempersiapkan agenda dengan matang.

Rabu (19/07/2023) Ketua dan Seluru panitia, yang didampingi langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., menggelar rapat yang berlangsung di Rudis Bupati.

Untuk memeriahkan HUT RI ke-78, kami Pemerintah Daerah menggelar rangkaian kegiatan dengan tema “Hirameya” yang artinya hiburan rakyat sambil melayani.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., kepada media goinfo.id

Dikatakan kegiatan “Hirameya” ini tak hanya dilakukan di Pusat Kota Tilamuta, akan tetapi akan dilaksanakan sampai ke pelosok Kabupaten Boalemo.

“Hiburan Rakyat Sambil Melayani, tak hanya kami lakukan di Pusat Ibu Kota Tilamuta, akan tetapi kami laksanakan sampai ke dusun teepencil yang ada di Kabupaten Boalemo. Pada Jum’at (21/07/2023) kita akan melakukan Hiburan Rakyat Sambil Melayani di Dusun Moliliulo, Desa Tangga Barito, Kilometer 42, Kecamatan Dulupi,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Pj. Bupati Boalemo, menyampaikan setelah pelaksanaan Hirameya di Dusun Moliliulo, Desa Tangga Barito, Kilometer 42, kami akan memperispakan rangkaian kegiatan mulai dari olahraga hingga kesenian yang alan dilaksanakan di Pusat Kota Kabupaten Boalemo.

“Kita akan mempersiapkan dengan matang pelaksanaan Hirameya yang akan dilaksanakan di Tilamuta, yang akan melibatkan OPD, Unsur Forkopimda, unsur Fertikal serta seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo. Kita akan menggelar kegiatan olahraga dan kesenian yang dari anak-anak hingga dewasa,”jelasnya.

Akhir kata Bupati Sherman membeberkan rangkian kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang HUT Proklamasi RI.

“Kita akan melaksanakan kegitan olahraga seperti Mini Soccer U-12, Volly Ball, Hadang, Bulutangkis, Sepak Bola antar paud, Taqraw. Adapun untuk kesenian yaitu Trio, Konteks Kacamata, Perfom antar Kecamatan dan Teknis, Kebersihan dan aksesoris antar Desa, Kebersihan aksesoris properti Kemerdekaan antar OPD serta senam tolotidi,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button