BOALEMODAERAH

Pemda Boalemo Cetak UMKM Unggul Lewat Digitalent Enterpreunship Academy

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah, melalui Dinas Komunikasi Satatistik dan Persandian Kabupaten Boalemo, menggelar Digitalent Enterpreunship Academy, yang disponsori langsung oleh Badan Litbang SDM Kominfo Manado, Senin (16/07/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, dibuka langsunh oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Supandra Nur, ST.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Supandra Nur, ST., menyampaikan terima kasih kepada Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Informatika karena telah melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Boalemo.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Informatika beserta Tim BPSDM dan Penelitian Kominfo Manado, karena telah memilih Kabupaten Boalemo, yang ke-2 kalinya sebagai lokus kegiatan Digital Enterpreunship Academy dengan mengadakan pelatihan pemasaran digital dasae bagi 100 pelaku UMKM yang tersebar di Bumi Bertasbih,”ungkapnya.

Dirinya menyampaikan kegiatan yang digelar ini menjadi peluang besar bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kegiatan Sigitalent Enterpreunship Academy, yang digelar ini sangay berpeluang besar bagi pelaku UMKM. Para pelaku UMKM akan mendapatkan ilmu terkait bagaimana pemasaran dasar untuk UMKM. Pada materi ini bagaimana pelaku usaha akan lebih mampu berwirausaha, mempermudah akses permodalan, pengelolaan uang secara digital, bagaiman ide dan produk bisnis menjadi brand ekonomi sehingga dapat meningkatkan pendapatan, serta menurunkan angka pengamgguran bahkan akan tetap survive dalam penjualan produk,”jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya berharap untuk seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius sebab kegiatan ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi UMKM yang melek tekhnologi untuk menghadapi persaingan pasar diera digital. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button