BOALEMODAERAH

Catat Sasaran Utama Operasi Patuh Otanaha Polres Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id Satuan Lalu Lintas Polres Boalemo, mulai melaksanakan Operasi Patuh Otanaha 2023 dengan bertemakan “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”.

Ipda Ardi Wisnu Pradana S.Tr.K., Kasat Lantas Polres Boalemo, menyebut Operasi Patuh Otanaha 2023 ini akan berlangsung selama dua pekan.

“Pada Operasi Patuh Otanaha 2023 yang dilaksanakan Polres Boalemo, akan berlangsung selama dua pekan mulai hari ini Senin 10-23 Juli 2923,”ujarnya..

Dikatakan Wisnu, tujuan dari operasi patuh otanaha 2023 untuk meningkatkan disiplin tertib lalu lintas.

“Tujuan operasi ini adalah meningkatkan disiplin tertib berlalu lintas sekaligus kita menekan angka fatalitas korban kecelakaan dan juga pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat,”unkapnya.

Secara kasat mata, ada 10 pelanggaran prioritas yang akan ditindak Satlantas Polres Boalemo, saat pelaksanaan operasi patuh otanah 2023.

1. Tidak menggunakan Helm SNI
2. Tidak menggunakan Safety Belt
3. Berkendara lebih dari satu
4. Melawan Arus
5. Anak dibawah umur
6. Muatan yang melebihi kapasitas
7. TNKB tidak sesuai ketentuan
8. Pengemudi dalam dalam pengaruh alkohol
9. Menggunakan hp saat berkendara
10. Menggunakan Knalpot Racing

Tak sampai disitu, Wisnu menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo, agar melengkapi seluruh kenderaan yang akan digunakan baik dari Helm, Spion dan Knalpot terutama surat-surat. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button