Eka Putra Noho Harap Kemajuan Desa Melalui SIPADES

BOALEMO, Goinfo.id Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, Eka Putra Noho, hadir dan memberikan sambutan pada acara sosialisasi dan Coaching Clinic Penyusunan Inventarisasi Aset Desa Berbasis Aplikasi SIPADES Versi 2.0. Acara tersebut digelar oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Boalemo di Kota Gorontalo, Sabtu (08/07/2023).

Dalam sambutannya, Eka Putra Noho menyampaikan pentingnya penggunaan aplikasi SIPADES dalam penyusunan inventarisasi aset desa. Ia menjelaskan bahwa teknologi memainkan peran yang sangat penting dalam pengelolaan dan pemantauan aset desa secara efisien dan transparan. Aplikasi SIPADES Versi 2.0 menawarkan solusi yang dapat memudahkan pemerintah daerah dan desa dalam mengelola aset secara terintegrasi dan akurat.

“Kehadiran aplikasi SIPADES Versi 2.0 adalah langkah maju dalam pemberdayaan masyarakat desa dalam mengelola aset-aset mereka. Aplikasi ini akan membantu mempercepat proses pengumpulan data, penyusunan laporan, serta pemantauan aset desa secara real-time,” ujar Eka Putra Noho.

Lebih lanjut, Eka Putra Noho mengungkapkan bahwa penerapan aplikasi SIPADES ini juga dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam penggunaan dana desa. Dengan adanya data inventarisasi aset yang terintegrasi dan mudah diakses, diharapkan pemerintah desa dapat membuat keputusan yang lebih baik dalam alokasi sumber daya dan pembangunan di tingkat desa.

Dalam kesempatan tersebut, Eka Putra Noho juga mengapresiasi upaya Dinas Sosial PMD Boalemo dalam menggelar acara ini. Ia berharap bahwa dengan sosialisasi dan pelatihan ini, pemerintah desa dapat semakin meningkatkan kualitas pengelolaan aset desa, serta mampu memanfaatkan teknologi informasi secara optimal.

“Kami berharap melalui acara ini, kesadaran dan pemahaman akan pentingnya manajemen aset desa dapat terus ditingkatkan. Saya yakin dengan penggunaan aplikasi SIPADES Versi 2.0, kita dapat mencapai efisiensi dan efektivitas yang lebih baik dalam pembangunan desa,” Harap Eka Putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *