BOALEMODAERAH

PKM Pangi Masuk Penilaian Puskesmas Berprestasi, Ini Harapan Kadinkes Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, menerima Tim Penilai Puskesmas Berprestasi, di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pangi, Selasa (20/06/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj
Sutriyani Lumula, SST., M.Kes., Ketua Tim Penilai, Sapii Napu, Anggota DPRD Boalemo, Camat Dulupi, Kapolsek dan Danramil Dulupi.

Puskesmas Pangi, merupakan salah satu Puskesmas yang masuk dalam ajang Penilaian Puskesmas berprestasi untuk tahun 2023. Pada tahun 2022, kami diwakili oleh Puskesmas Botumoito, yang alhamdulillah mendapatkan peringkat pertama di Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST., M.Kes., dihadapan tim penilai, dan Pj Bupati Boalemo.

“Dalam proses kegiatan penilaian, kami tak hanya mengikuti penilaian Puskesmas berprestasi akan tetapi kita mengikuti penilaian Tiga nominasi Nakes teladan yang alhamdulillah tiga nominasi tersebut mendapatkan peringkat pertama di Provinsi Gorontalo. Semoga saja Puskesmas Pangi mengikuti jejak ketiga nominator Nakes yang mendapatkan peringkat pertama di Provinsi Gorontalo,”ujarnya.

Dikatakan Ses Sutri, sapaan akrabnya mengatakan Puskesmas Pangi ini berada di Kecamatan Dulupi yang mewilayahi 5 Desa termasuk dusun terpencil yang ada di Wilayah Kabupaten Boalemo.

“Puskesmas Pangi ini mewilayahi 5 Desa, dan ada 1 Desa yang sangat terpencil yaitu Tangga Barito. Untuk mengakses Dusun Tangga Barito ini, kita membutuhkan energi yang cukup dan melewati tantangan dilapangan akan tetapi dengan adanya komintmen bersama serta dukungan dari Pemerintah Kecamatan alhamdulillah ini bisa diakses oleh Puskesmas Pangi, walaupun cukup sulit dilalui akan tetapi kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Mantenens. Kita menyediakan Pelayanan Kesehatan yang berjalan, sehingga adanya keluhan masyarakat terkait aksesbilitas terhadap pelayanan kesehatan terjawab sudah oleh Puskesmas Pangi,”ungkapnya.

“Ini merupakan suatu anugrah bagi kita semua, dikarenakan Puskesmas Pangi, benar-benar memiliki Nakes yang mempunyai kapabilitas dan komitmen yang tinggi terhadap pencapaian derajat kesehatan diwilayah ini. Puskesmas Pangi ini tidak berbeda dengan Puskesmas lainnya yang bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik diwilayah kesehatannya,”sambungnya.

Terakhir, Kadinkes yang banyak memperoleh prestasi tersebut menyampaikan terima kasih kepada Tim Penilai yang sudah datang di Kabupaten Boalemo, untuk melakukan penilaian kepada Puskesmas Pangi.

“Atas nama Pimpinan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, saya menyampaikan terima kasih kepada Tim Penilai Puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Gorontalo. Besar harapan kami agar Penilaian Puskesmas berprestasi Tingkat Provinsi Gorontalo, Puskesmas Pangi ini bisa menyusul 3 Nakes Kabupaten Boalemo yang mendapatkan peringkat pertama pada Penilaian 3 Kategori tingkat Provinsi,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button