Kadinkes Boalemo Minta PPPK Nakes Tingkatkan Kualitas Layanan Masyarakat

BOALEMO, Goinfo.idKepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST., M.Kes., menghadiri penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) dilingkungan Dinas Kesehatan, Senin (12/06/2023).

Alhamdulillah, pada hari ini kurang lebih 190 PPPK khusus untuk tenaga kesehatan dilingkungan Pemda Boalemo, diterimakan Surat Keputusannya (SK) dari Bupati Boalemo. Insya Allah dari 190 PPPK ini akan tersebar di Fasilitas Kesehatan baik itu di Dinas Kesehatan, RSTN, RSIB, dan 11 Puskesmas.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST., M.Kes., saat diwawancarai Media Goinfo.id, usai pelaksanaan serah terima SK tersebut.

“Semoga dengan diterimakannya SK PPPK ini bisa memberikan daya ungkit, motifasi yang lebih baik lagi terhadap Nakes kami yang selama ini sebagian besar dari mereka terekrut dari Tenaga Kontrak. Alhamdulillah, para Nakes yang lulus mengikuti ujian sudah naik status menjadi PPPK ini bisa lebih semangat lagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Boalemo,”sambungnya

Tak sampai disitu, dirinya berharap kepada para Nakes yang lulus PPPK untuk lebih meningkatkan pelayanan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Bumi Bertasbih.

“Semoga dengan beralihnya status yang dulunya sebagai tenaga kontrak dan sekarang sudah menjadi PPPK saya harap lebih meningkatkan pelayanan yang lebih baik, tidak akan ada lagi keluhan layanan ditingkatkan masyarakat dan lebih produktif lagi dalam menciptakan suasana kerja yang lebih baik demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Boalemo,”Ungkapnya.

Akhir kata dirinya membeberkan, untuk tenaga medis yang tidak lulus ujian PPPK kemarin jangan berkecil hati dikarenakan pada tahun 2023 ini  di Kabupaten Boalemo, akan ada 21 kouta untuk calon PPPK Nakes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *