BOALEMODAERAH

Dinkes Boalemo Bahas Masalah Penurunan Stunting Hingga Kemiskinan Ekstrem

BOALEMO, Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, menggelar Rapat Evaluasi Program Gizi, Rabu (31/05/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinkes Boalemo, dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Irvan Hemeto, S.KM., M.Kes.

Pada tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo mempunyai tugas yaitu menurunkan Stunting dari angka 39,9 Persen menjadi 14 Persen pada tahun 2024.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Irvan Hemeto, SKM., M.Kes., pada saat membuka legiatan tersebut.

Dikatakan Irvan, dari tugas Pemerintah untuk menurunkan Stunting diharapkan agat Puskesmas segera melakukan kegiatan strategi untuk penurunan Stunting ini.

“Untuk mendukung Pemerintah dalam penurunan stunting ditahun 2024 nanti, kiranya semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Boalemo melakukan strategi program salah satunya melakukan intervensi pemetaan gizi spesifik, dilakukan secara kontinu dan berkesinambungan serta secara terpadu dengan Lintas sektor terkait,”jelasnya.

Tak hanya itu, dikatakan Irvan, Puskesmas agar dapat memberikan pelayanan secara terpadu bagi masyarakat miskin ekstrem sehingga kedepan kemiskinan ekstrim akan terwujud dan terkolerasi dengan penurunan angka stunting di Daerah Kabupaten Boalemo.

Terakhir dirinya mengatakan pihaknya akan melakukan evalusi kepada seluruh Puskesmas terkait bagaimana penanganan stunting di Masing-masing wilayah.

“Kedepan kami akan melakukan evalusi kepada seluruh Kepala Puskesmas tentang bagaimanan penanganan Stunting, bagaimana pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin ekstrem serta bagaimana Puskesmas mempunyai inovasi dalam menunjang program kesehatan,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button