ADVETORIALBOALEMODAERAH

Terima Kunjungan Investor, Pemda dan DPRD Boalemo Bahas Pembangunan Pabrik Briket

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menerima kunjungan dari Investor, Senin (08/05/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Makan Tree Putri tersebu membahas terkait briket batok Kelapa yang ada di Kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd,MM., Ketua Dekab Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Waka DPRD Boalemo, H. Lahmudin Hambali, S.Sos.,M.Si., Kepala Dinas PU dan Kepala DPM-PTSP.

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM., mengatakan pertemuan dengan para Investor membahan terkait pembangunan pabrik Briket di Kabupaten Boalemo.

“Pertemuan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, dengan para Investor tadi membahas terkait pembangunan pabrik Briket Batok Kelapa yang ada di Daerah ini, karena diketahui Briket batok kelapa memiliki pasar menjanjikan,”jelas Sekda Boalemo.

Dikatakan Sherman, sapaan akrabnya peluang pasar yang cukup besar tersebut sehingga para Investor berniat untuk mengembangkan bisnis dengan membangun pabrik tersebut di Daerah kita.

“Briket batok kelapa ini akan memberikan nilai tambah yang lebih bagi petani dan industri kecil yang ada di Bumi Damai Bertasbih”jelasnya.

Tak hanya itu, Mantan Kadispora tersebut membeberkan briket batok kelapa sampai kapanpun akan dibutuhkan, karena adalah salah satu alternatif penghasil energi yang ramah lingkungan.

“Konsumen dalam maupun laur negeri sangat meminati terhadap produk briket tempurung tersebut karena pasar atau pembeli sangat terbuka,”ujarnya.

Terakhir dirinya berharap dengan dibangunnya pabrik ini akan menyerap para pekerja lokal.

“Semoga saja dengan dibangunnya pabrik Briket batok kelapa ini akan bisa memperkerjakan tenaga kerja lokal yang asli Boalemo, agar tidak terjadinya pengangguran di Kabupaten Boalemo,”beber Sekda Sherman. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button