Boalemo Dukung Program Pemprov Gorontalo Yang Tertuang Dalam RKPD Tahun 2024

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Bapppeda menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi.

Kegiatan yang berlangsung di Aston Hotel Kota Gorontalo, tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Gorontalo bertujuan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si., pada saat menghadiri acara tersebut.

“Penyusunan RKPD Provinsi Gorontalo Tahun 2024 sangat strategis, tujuannya untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi serta kesepakatan terhadap Rencangan RKPD tahun 2024,”ucapnya.

Dikatakan Hendriwan, tujuan yang paling utama dalam Musrenbang Tingkat Provinsi Gorontalo, tersebut untuk menyepakati permasalahan pembangunan Daerah.

“Tujuan penyelenggaraan Musrenbang ini untuk menyepakati permasalahan pembangunan Daerah, prioritas pembangunan Daerah, arah kebijakan pembangunan Kabupaten/Kota lingkup Provinsi dan program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi; penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional, dan klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan provinsi dengan program dan kegiatan kabupaten/kota yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang kabupaten/kota,”ungkapnta.

Dirinya menuturkan, salaku Pemerintah Daerah dirinya sangat mendukung Pemprov Gorontalo dalam penyusunan RKPD tahun 2024.

“Kami selaku Pemda Kabupaten sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Gorontalo yang tertuang dalam RKPD Tahun 2024 tentunya ini untuk peningkatan produktivitas ekonomi dan infrastruktur di Provinsi Gorontalo,”tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *