DAERAH

Tiba di Gorontalo, Kapolda Angesta Romano Yoyol di Sambut Secara Adat

Gorontalo, goinfo.id — Kapolda Gorontalo yang baru Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., untuk pertama kali datang ke Gorontalo usai dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Kedatangannnya bersama istri dan anak disambut dengan adat Mopotilolo di VIP Bandara lama Djalaludin Gorontalo. Senin 3 April 2023

Acara adat ini disiapkan Pemprov Gorontalo setiap menyambut pejabat tinggi yang baru pertama kali datang di Bumi Serambi Madinah. Mopotilolo sebagai tanda memperoleh restu dari masyarakat dan bebas bertugas di Gorontalo. Penyambutan dilaksanakan oleh para pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pohalaa (Dewan Adat Dari Lima Negeri Adat Gorontalo).

Adat ini dimulai dengan pengucapan petuah adat dan diakhiri dengan doa untuk memohon keselamatan dan kesehatan selama bertugas di Gorontalo

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., menyampaikan bahwa setelah penyambutan adat dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan yang telah disiapkan Polda Gorontalo.

“Kegiatan dilanjutkan dangan rapat paripurna Bhayangkari, serah terima Ibu Asuh Polwan, farewel parade, pisah sambut, dan malam pengantar tugas,”ucapnya.

Kedatangan Kapolda Angesta disambut langsung Wakapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kabinda Provinsi Gorontalo, Forkopimda, dan Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button