DAERAH

Ramah Tamah Bersama PJU, Kapolda Helmy Santika Ucapkan Terima Kasih

GORONTALO, Goinfo.id — Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si., bersama istri Ny. Lury Helmy Santika menggelar acara ramah tamah bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Gorontalo dan Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi yang berlangsung di Lobby Presisi 1 Polda Gorontalo dalam rangka berpindah tugasnya Kapolda Helmy Santika menjadi Kapolda Lampung.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., Irwasda Kombes Pol. Herry Purnomo, dan seluruh Pejabat Utama Polda Gorontalo serta Kapolres jajaran juga bhayangkari.

Dalam arahannya Irjen Pol. Helmy Santika menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan kekurangannya selama bertugas di Gorontalo.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh PJU yang telah bekerja sama dalam tugas untuk memajukan Polda Gorontalo.

“Bapak ibu sekalian tidak terasa 9 bulan kita bersama-sama, ada yang mengatakan 9 bulan 7 hari kalau ditambah 3 hari lagi kelahiran 9 bulan 10 hari jadi ibarat bayi ini sudah lahir mendahului sebelum 9 bulan 10 hari, waktu ini ada yang mengatakan cepat sekali, saya juga merasa begitu, antara senang dan sedih, senang karena mendapatkan amanah yang baru, sedih karena harus berpisah dengan rekan-rekan sekalian dengan bapak dan ibu yang selama ini sudah bersama-sama dengan kami sejak pertama kali sekeluarga datang di gorontalo pada tanggal 1 juli yang lalu, kemudian kami juga mohon doa restu dari rekan-rekan sekalian untun dapat melaksanakan tugas ditempat yang baru semoga istiqomah, amanah dalam melaksanakan tugas disana.” Ujar Helmy.

Sebelum menutup arahannya Helmy Santika menyampaikan agar apa yang telah terjalin selama ini dipertahankan, dan juga mengharapkan agar bisa memberikan dukungan seluas-luasnya kepada Kapolda yang baru.

“Saya pamit undur diri bersama dengan keluarga, mohon doanya, mudah-mudahan kita bisa berjumpa lagi di lain waktu, mungkin ini yang bisa saya sampaikan, sekali lagi semangat moodelo ayuwa agar tetap bisa tertanam pada diri kita semua yang ada di Polda Gorontalo, kemudian tetaplah berbuat yang terbaik bagi masyarakat di Gorontalo, dan yang berikut yang akan datang kesini adalah senior kita, pengasuh saya juga, jadi saya bangga disini di asuh oleh pak Wakapolda yang dulu juga di akpol adalah pengasuh saya, saya menggantikan pak ahmad wiagus yang dulu juga pengasuh saya di akpol dan disini saya digantikan pak yoyol yang dulu juga pengasuh saya, saya minta kepada rekan-rekan sekalian beri dukungan yang seluas-luasnya, sebesar-besarnya kepada beliau sehingga apa yang menjadi kebijakan beliau nanti bisa terlaksana dengan baik, setiap pimpinan pasti ingin membawa organisasi yang dipimpinnya itu menuju kepada kejayaan menuju kepada prestasi yang besar.” Tutup Irjen Pol. Helmy Santika.

Ditempat yang sama Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi mengatakan bahwa kami kelurga besar Polda Gorontalo mendoakan Bapak Helmy santika dalam meniti karir bisa mencapai puncak dari Organisasi Polri.

“Bapak ibu sekalian memang kalau melihat dari mutasi kemarin sangat cepat pak, perasaan kami semuanya baru menerima pak helmy kemarin, perasaan itu cepat sekali jadi ini dirasakan oleh kita semuanya, saya dan para Pju kemungkinan juga Bhayangkari, kalau menurut sayaini adalah langkah awal dari pak helmy nantinya akan meniti karir yang lebih tinggi lagi, kami mendoakan semuanya karena bapak masih panjang insyaallah masih 6 – 7tahun lagi insyallah bisa mencapai puncak di organisasi polri ini.” Kata Pudji.

Brigjen Pudji juga mengucapkan permintaan maaf apabila selama mendampingi beliau masih terasa sangat jauh dari apa yang diinginkan.

“Dalam kesempatan ini juga saya sebagai Wakapolda apabila dalam mendampingi bapak selama 9 bulan saya rasa masih jauh dari apa yg bapak inginkan begitu juga dari rekan” seluruhnya pasti tidak sesuai atau belum sesuai dengan harapan bapak, namun kami semuanya sudah berusah semaksimal mungkin untuk mendampingi dan mendukung bapak, kami ucapkan kepada bapak helmy dan keluarga, selamat jalan, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kalau ada kesalahan baik yg kami sengaja maupun tidak kami sengaja.” Pungkas Pudji.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button