Sambut Bulan Suci Ramadhan, IBI Boalemo Gelar Aksi Kemanusiaan

BOALEMO, Goinfo.id — Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Boalemo, menggelar Halal Bi Halal, Senin (20/03/2023).

Kegiatan yang berlangsung di BPU Kecamatan Wonosari, dibuka langsung oleh Camat Wonosari, Lukman Amu, S. Pd., serta dihadiri oleh para Bidan, Kepala Puskesmas Bongo 2, Kades se-Kecamatan Wonosari, dan masyarakat di 4 Kecamatan yaitu Wonosari, Paguyaman, Dulupi dan Paguyaman Pantai.

Diketahui, kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh, Ustad, Irsan, S.Pd.I.,M.Pd.

Dalam Sambutannya, Ketua IBI Kabupaten Boalemo, Susanti Pahrun, SST., menyampaikan Halal Bi Halal dan aksi kemanusiaan ini dilaksanakan pihaknya menjelang Bulan yang penuh berkah untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kepedulian antar sesama bidan dan juga masyarakat. Sesuai tema yang kita usung “Sucikan Hati, Kuatkan silaturahmi, saling berbagi antar sesama yang membutuhkan,”jelasnya.

Dikatakan Santi, sapaan akrabnya Halal Bi Halal ini juga dilaksanakan IBI Cabang Boalemo untuk berbagi dengan para kaum dhuafa.

“Selain melaksanakan Halal Bi Halal kita juga melaksanakan aksi kemanusiaan, yaitu membagikan paket Ramadhan kepada para kaum Dhuafa, atas partisipasi dari seluruh anggota IBI Kabupaten Boalemo,”ungkapnya.

“Hal ini juga dilakukan untuk membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam penanggulangan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Boalemo yg kita cintai,”sambungnya.

Sementara itu, Camat Wonosari, Lukman Amu, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Boalemo, yang telah menggelar aksi kemanusiaan di Kecamatan Wonosari.

“Atas nama masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada para Bidan yang ada di Kabupaten Boalemo, meski di tengah-tengah kesibukan melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat masih bisa menyempatkan waktu untuk berbagi 372 paket Ramadhan kepada masyarakat,”bebernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *