DAERAHOLAHRAGASULUT

Taklukan Garuda Utama 3-2, Persib Bakan Ke Final Karang Taruna Cup Tungoi

GOINFO.ID SPORT– Persib Bakan (Bolmong ) sukses mengalahkan Garuda Utama Poyowa Kecil (Kotamobagu) dengan skor tipis 3-2 pada laga Semifinal Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup Tungoi tahun 2023 yang di gelar sore tadi di lapangan Tobanon Tungoi II, Jumat 17-03-2023.

Pada laga Semifinal kali ini kedua tim menurunkan materi pemain terbaik. Budi Lasena, Supardi Mamonto,Aimar Mohama, Kurniawan Sugeha di kubu Persib. Sedangkan Garuda Utama terdapat nama nama seperti Dani Namangge, Erdin,Toni, dan Ucok.

Sejak awal pertandingan yang di pimpin wasit Winsi Babay, Persib Bakan tampil menekan di awal laga. Beberapa kali Aimar Mohama menerobos pertahanan Garuda Utama yang di kawal Ucok Cs. Alhasil pada menit ke 10 Aimar mampu mencetak gol ke gawang Garuda Utama. 1-0 Persib memimpin.

Menit ke 15 Dani Namangge nyaris mencetak gol namun peluangnya yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang melambung tinggi di atas mistar gawang Persib.

Pada menit ke-20 Persib kembali punya peluang emas. Umpan tarik Budi Lasena disambar oleh Supardi Mamonto. Gol urung terjadi karena bola bisa ditepis kiper Garuda Utama.

Kombinasi Aimar Mohama dan Supardi Mamonto akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31. Dari situasi yang hampir serupa, Aimar melepas umpan mendatar dari sisi kiri yang kini bisa dituntaskan Supardi menjadi gol. Skor 2-0 untuk Persib Bakan bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Garuda Utama yang tertinggal dua gol mulai berani keluar dari tekanan pemain Persib . Duet Dani Namangge dan Toni sering merepotkan barisan belakang Persib.

Menit ke 50 Toni menerobos ke pertahanan Persib. Upaya pemain belakang Persib untuk menghadang Toni berakhir petaka karena wasit langsung menunjuk titik putih. Ucok yang di tunjuk sebagai eksekutor mampu memperkecil kedudukan. 2-1 masih untuk keunggulan Persib.

Gol Ucok memancing Pemain Persib untuk kembali menyerang. Pemain pengganti Owen Buhang berhasil mencetak gol memanfaatkan bola rebound yang gagal di amankan kiper Garuda Utama, 3-1 untuk Persib Bakan.

Menjelang berakhirnya laga, Garuda Utama mendapat kesempatan mencetak gol menyusul pelanggaran yang di lakukan pemain Persib. Dari Jarak 25 meter Ucok mampu mencetak gol. Tendangan jarak jauhnya tak mampu di halau penjaga gawang Persib. Hingga berakhirnya babak kedua skor bertahan 3-2 untuk kemenangan Persib Bakan.

Dengan hasil ini, Persib Bakan di pastikan melaju ke partai puncak menunggu pemenang di babak semifinal besok Sabtu 18/03/2023, Antara Jaya Raya Mopusi Vs Magic Yondog Motoboi Besar* (Asko)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button