ADVETORIALBOALEMODAERAH

Kadinkes Boalemo: Peran Insan Pers Sangat Penting Untuk Membackup Program Kesehatan

BOALEMO, Goinfo.id — Pentingnya peran pers dalam penyebaran Informasi kepada elemen masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggandeng Insan Pers yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo untuk mengikuti Workshop.

Workshop Komunikasi Informasi Edukasi Vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung di Ballroom Maqna Hotel Kota Gorontalo.

Setelah mengikuti kegiatan pembukaan, pemberian materi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gorontalo, Promkes Dinkes Provinsi Gorontalo, Pihak kejaksaan dan juga Polres, serta penutupan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Sekda Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., Kadis Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., Sabtu (18/06/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST.,M.Kes., dihadapan Ketua DPRD dan Sekda menyampaikan peran pers dalam membackup segala program yang ada dibidang kesehatan sangatlah penting.

“Yang melatar belakangi Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo mengundang Insan Pers untuk menghadiri workshop ini karena peran insan pers dalam membackup segala program di Bidang Kesehatan sangatlah penting,”jelasnya.

Ses Sutri, sapaan akrabnya melanjutkan, banyaknya polemik terkait Kesehatan yang mendapatkan tantangan dari masyarakat terutama dihadapkan denga kita Covid-19 serta Program Vaksinasi kita sangatlah kewelahan untuk bekerja sendiri.

“Setelah melihat situasi, melakukan analisa dilapangan, ternyata Dinas Kesehatan tidak mampu bekerja sendiri. Dinas Kesehatan bekerja harus ada dukungan dari semua elemen masyarakat teruntuk Insan Pers sebagai mitra dari Dinas Kesehatan itu sendiri,”sambungnya.

“Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, dan tak akan ada lagi mis komunikasi dilapangan jika ada informasi yang tidak baik terkait bidang kesehatan mari kita perbaiki secara bersamaan-sama,”bebernya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button