ADVETORIALBOALEMO

Hadiri Rapat Bersama Kepala Sekolah, Ini Kata Hardi Mopangga

BOALEMO, Goinfo.id — Ketua Frakasi Demokrat DPRD Boalemo, H. Hardi Syam Mopangga, S.Pd.,M.Si., menghadiri rapat bersama para Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Boalemo, Rabu (15/03/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga tersebut membahas tentang pemutakhiran data sarana dan prasaran Dapodik untuk DAK Fisik Bidang Pendidikan Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu, Hardi Syam Mopangga, mengatakan kehadiran pihak DPRD di rapat ini untuk mendukung progran dari pada Dinas Pendidikan.

“Kita sama-sama bersepakat untuk menyelesaikan program-program yang ada di Dinas Pendidikan agar mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Boalemo, kedepannya akan semakin maju dan berkembang,”ungkapnya.

Dikatakan Hardi, sapaan akrabnya sebagai wakil rakyat pihaknya ingin membenahi semua kemajuan yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Sebagai wakil rakyat yang ada di DPRD dan sebagai mitra dari Dinas tersebut paling tidak kita ingin membenahi sepenuhnya terkait dengan perkembangan yang ada di Kabupaten Boalemo lebih khusus di Bidang Pendidikan ini,”jelasnya.

Dirinya melanjutkan untuk persoalan penginputan data dapodik ini kita hanya diberikam waktu sampai tanggal 31 Maret 2023 Pukul 23.59 WIB.

“Kemeterian memberikan batasan waktu untuk Pelaporan data Dapodik ini di input berba waktu hanya sampai tanggal 31 Maret 2023 Jam 23.59 WIB. Jadi ketika Kabupaten/Kota tidak bisa melaporkan ini dengan batas waktu yang telah diberikan maka secara otomatis DAK tahun 2024 dengan terpaksa tidak bisa dinikmati,”ucap Hardi dihadapan para Kepala Sekolah.

“Dalam rangka penyelamatan bagaimana terkait prospek dan progres dari pada tingkat kemajuan pendidikan ini, maka kami dari Komisi III DPRD Boalemo, membadani sepenuhnya,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button