ADVETORIALBOALEMO

dr. Roni Harap Linsek Dulupi Dukung Program Kesehatan Masyarakat

BOALEMO, Goinfo.id — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST.,M.Kes., melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), dr. Roni Imran, menghadiri rapat penggalangan dukungan mitra potensial dalam mendukung pelaksanaan program promosi kesehatan.

Diketahui kegiatan yang berlangsung di Aula Puskesmas Dulupi, dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Tak hanya menghadiri, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Roni Imran, juga menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut.

Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat melalui proses pembelajaran dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat, agar mereka dapat menolong dirinya sendiri serta mengembangkan kegiatan yang bersumber daya masyarakat, dan didukung oleh kebijakan publik yang berwawasan kesehatan. Promosi kesehatan dilakukan dalam konteks prinsip-prinsip kemitraan, partisipasi dan perlindungan aktif untuk mencapai kesehatan optimal.

Hal ini disampaikan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Roni Imran, saat diwawancarai awak media goinfo.id, Jum’at (10/04/2023).

Dikatakan dr. Roni, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menggalang seluruh potensi di setiap lintas sektor dan masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang sehat sesuai dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Ini menjadi awal pertemuan yang artinya hari ini baru penggalangan komitmen bersama lintas sektor. Setelah pelaksanaan rapat ini akan kita tindak lanjuti dengan aksinya,”jelasnya.

Tak sampai disitu, dr. Senior di Kabupaten Boalemo, berharap kepada seluruh lintas sektor untuk mendukung program ini.

“Kita berharap seluruh lintas sektor, yaitu Pemerintah Kecamatan, Desa, PKK untuk mendukung program ini sehingga seluruh target baik itu secara nasional dan lebih khususnya di Kabupaten Boalemo pada bidang kesehatan bisa tercapai,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button