ADVETORIALBOALEMO

Peringati Hari Perempuan, Puskesmas Dulupi Beri Pelayanan KB Gratis

BOALEMO, Goinfo.id — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dulupi, memperingati Hari Perempuan Nasional, yang merupakan bentuk peringatan perjuangan perempuan dalam mencapai kesetaraan gender dan hak-haknya.

Para wanita sejatinya memiliki peran penting dalam kehidupan. Tanpa adanya sosok perempuan, tak akan lahir generasi baru dan berbagai hal menakjubkan lainnya.

Peringati hari perempuan nasional tersebut Pusekesmas Dulupi, melayani semua perempuan yang ada di Wilayah Kerjanya.

Pelayanan tersebut berupa pemasangan Alat Kontrasepsi (KB) secara gratis.

Kegiatan tersebut di Monitoring langsung Oleh Kepala Puskesmas Dulupi, Radmin Kamumu, SKM., yang memantau sejauh mana pelayanan yang diberikan para Bidan kepada masyarakat.

Tak hanya melakukan monitoring saja, dirinya juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya melakukan pemeriksaan IVA tes

Usai melakukan pemantauan, Kepala Puskesmas Dulupi, Radmin Kamumu, SKM , mengatakan masyarakat yang ingin melakukan pemasangan alat kontrasepsi hanya membawa foto copy KTP saja.

“Untuk mendapatkan Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi (KB) secara gratis masyarakat cukup membawa foto copy KTP atau KK sudah dapat melakukan pendaftaran tanpa dipungut biaya,”ujarnya.

Dikatakan Radmin, sebelum melakukan pemasangan alat KB ini, pihaknya melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Sebelum melakukan pelayanan KB secara gratis ini, kita melakukan pemeriksaan yang hanya sebentar dan tidak sakit, kalau ditemukan ada gejala mengarah kanker serviks itu bisa disembuhkan makanya masih diusia produktif begini wajib ikut deteksi dini” imbuhnya saat berdiskusi dengan akseptor.

Akhir kata dirinya mengajak kepada para akseptor untuk lebih peduli akan kesehatan diri sendiri dengan cara melakukan skrining deteksi dini kanker leher rahim. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button