BOALEMODAERAH

Kadinkes Boalemo Harap Linsek Dulupi Jadi Bagian dari Proses Wujud Layanan Kesehatan

BOALEMO, Goinfo.id Puskesmas Dulupi menggelar Mini Lokakarya Tribulanan Pertama bersama para Lintas Sektro, Selasa (28/02/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Puskesmas Dulupi, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST.,M.Kes., Camat Dulupi, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, serta para Kepala Desa.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST, M.Kes., mengatakan saat ini Kementerian Kesehatan tengah menggaungkan Transformasi kesehatan dan telah dilaksanakannya Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2023. Terdapat 6 pilar Transformasi Kesehatan yang harus dijalankan.

“Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kita harus memahami betul 2 filosofinya yaitu meningkatkan kualitas pelayanan dan akses kualitas layanan yang akan kita berikan kepada masyarakat,”ucapnya.

Tak hanya itu dirinya berharap kepada semua lintas sektor Kecamatan Dulupi untuk menjadi bagian dari proses mewujudkan layanan kesehatan agar lebih baik.

“Saya harap semua pihak yang ada di Kecamatan Dulupi harus menjadi bagian dari proses mewujudkan layanan kesehatan yang lebih baik, sebab Kesehatan tidak bisa berdiri sendiri dibutuhkan dukungan dan bantuan seluruh komponen bangsa, salah satunya inventaris peran masing-masing sektor pada pelaksanaan lokmin Tribulanan Pertama ini,”ungkapnya.

Semantara itu ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Dulupi, Radmin Kamumu, SKM., mengatakan Lokakarya Mini merupakan salah satu bagian dari siklus manajemen yang tidak pernah putus, terus berkesinambungan, dimana evaluasi kinerja tahun lalu dapat digunakan untuk menyusun rencana kerja tahun ini berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Dalam Manajemen Puskesmas, kita bekerja secara siklus manajemen, yaitu P1 (tahap perencanaan), P2 (Pelaksanaan dan Penggerakan), P3 (Pengawasan, Pengendalian, Penilaian). Saat ini kita ditahap Pelaksanaan dan Penggerakan yang mengharapkan peran serta dukungan Lintas Sektor, masukan dan saran yang bersifat membangun untuk kepentingan masyarakat dibidang kesehatan,” Ungkap kapus Radmin.

Kegiatan ini ditutup dengan Pembacaan Berita Acara dan Penandatangan Komitmen Bersama Lintas Sektor Tahun 2023. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button