Budayakan Pola Hidup Sehat, Dinkes Boalemo Gelar Senam Germs

BOALEMO, Goinfo.id — Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) terus digalakkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boalemo, dengan mengadakan senam Germas.

Senam Germas yang berlangsung di halaman Dinkes Boalemo dihadiri langsung oleh Dinas Kesehata Provinsi Gorontalo, serta seluruh Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan, melalui Kepala Bidang Kesmas, dr. Roni Imran, mengatakan kegiatan senam bersama bertujuan untuk mengajak dan memberi contoh kepada masyarakat dalam rangka menerapkan langkah Germas salah satunya aktivitas fisik dengan rutin berolahraga.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengajak dan memberi contoh kepada masyarakat akan pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini,”jelasnya.

Dikatakan dokter Roni, setelah melakukan senam pihaknya melakukan lari dan pemeriksaan PTM.

“Setelah melakukan senam, kita lari dengan menggunakan Aplikasi Sipgar, makan buah dan melakukan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM), seperti Diabetes, Kolestrol dan pemeriksaan Darah,”ungkapnya.

Akhir kata, Mantan Ketua IDI Cabang Boalemo itu mengajak kepada masyarakat untuk rutin berolahraga untuk tetap menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh kita. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *